oleh

Bupati Optimis Kafilah Pati Tunjukkan Kemampuan Terbaik di STQH

PATI – Bupati Pati Haryanto optimistis, kafilah dari Kabupaten Pati dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) di Maluku Utara. Sebab, dari pengalaman sebelumnya, Pati selalu mendapatkan juara pada event serupa.

“Delapan (orang) kafilah yang nantinya bergabung dengan daerah yang lain, agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik, khususnya untuk Kabupaten Pati,” ungkap bupati, saat melepas perwakilan kafilah, di Ruang Paringgitan Pendapa Kabupaten Pati, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga  Curhatan Anggota Paskibraka Jateng Kepada Ganjar Pranowo

Melansir banten.siberindo.co, kepada para orang tua kafilah, bupati meminta agar tidak khawatir, karena sudah ada pembimbing yang mendampingi.

Pembina kafilah Nur Faqih menyebutkan, jumlah total kafilah dari Jawa Tengah yang mengikuti STQH sebanyak 20 orang. Dari jumlah tersebut, kafilah asal Kabupaten Pati sebanyak delapan orang.

Disampaikan, kafilah yang mengikuti STQH tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, yakni tilawah lima juz, tilawah 10 juz, tilawah 20 juz dan cabang hadits.

Baca Juga  10 Menit Mencari Arsip, Reformasi Tata Naskah Kepegawaian

“Dengan melihat berbagai persiapan yang kami lakukan, semoga para kafilah sukses dan insyaAllah kami optimis”, terangnya.

Menurutnya, daerah yang diunggulkan dan menjadi rival terberat antara lain, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur. (*/cr1)

News Feed